Selasa, 15 Mei 2007

Jalan Kayu...episode2 dan 3

Baiklah...ini laporan terakhir dari hasil coba2 makan roti prata di Jalan Kayu (off Yio Chu Kang Road).

Sebulan yang lalu, roti prata Thohirah.

Dua minggu yang lalu, saya mencoba roti prata di Thadevi.

Dua hari yang lalu, saya mencoba yang di Cafeela Cafe.

Di ketiga tempat ini saya mencoba roti prata plain (kosong), egg onion, cheese, cheese mushroom dan banana (di Thadevi).

Ini pendapat saya :

Roti prata Thohirah rasanya paling enak, mungkin karena (kata mereka) menggunakan minyak zaitun (jadi sugesti...berhubung saya suka minyak zaitun). Lezat tanpa rasa berlemak. Kuah karinya kencang, bumbunya terasa kuat, kurang cocok untuk para penggemar prata pemula. Dan agak pedas....untuk perut orang tua (seperti ibu saya) mungkin agak terlalu pedas.

Sekarang rumah makan Thadevi. Kelebihan roti prata Thadevi adalah variasinya banyak. Ada banana prata (lebih tepat disebut crepe banana), ada coklat prata dll. Banana pratanya enaaak...terutama jika anda suka yg manis dan legit2. Tapi kurang cocok jika dimakan dengan kuah kari ya. Ohya...kalau menurut saya, kuah kari ayamnya kurang 'menendang', rasanya kurang paten. Kari ikannya lumayan...tapi dibandingkan dengan roti prata dari rumah makan Thohirah masih lebih enak di Thohirah.

Kuah kari di Caffela terasa mild, tidak terlalu kencang tapi jelas rasanya. Cocok bagi para penggemar roti prata kelas pemula. Jika suka rasa kari yg kuat...mungkin bisa coba makan di warung prata Thohirah. Ketika saya makan di Cafeela, menurut saya (ini agak berseberangan dengan pendapat suami saya ya), roti pratanya agak soggy di sini. Jadi kalau untuk roti pratanya menurut saya, di thohirah paling enak, berikutnya thadevi dan terakhir cafeela.

Untuk perkiraan harga, tiap jenis prata kira2 harganya seputar:

Plain S60-70¢
Egg S$1.30-S$1.50
Egg onion S$1.50-S$1.70
Cheese/ Cheese Mushroom S$2.00-S$2.50
Banana S$4.00

Info lain tentang roti prata jalan kayu:
http://www.visitsingapore.com/publish/stbportal/en/home/about_singapore/ezine_home/Jun06/fine_finds/Jalan_Kayu.html
http://en.wikipedia.org/wiki/Roti_prata
http://en.wikipedia.org/wiki/Jalan_Kayu

Tidak ada komentar:

Popular Posts