Sabtu, 18 Juli 2009

PASAR MALAM

 

Ada pasar malam di Singapura? Ohohooo...ya tentu ada. Pasar malam di sini biasanya muncul bergantian di daerah2 hunian (bukan daerah kantoran ya) di seluruh Singapura. Biasanya pasar malam berlangsung 10 hari hingga 2 minggu di suatu tempat, sebelum kemudian berpindah ke tempat lain.
Pasar malam di sini biasanya mengambil tempat di lahan kosong sekitar perumahan penduduk, atau jika tidak ada lahan kosong, mereka akan memasang tenda2 kios di sepanjang trotoar/ sidewalk, yang...sudah pasti akan dilewati orang tiap hari :D Jumlah kios yang ada? Lumayan banyak juga, sekitar 20-30 kios...setiap kios berukuran sekitar 1.5m x 1.5m.
Apa saja yang ada di pasar malam di sini? Hehe...sepertinya tiap pasar malam barang2 yang dijual itu sama jenisnya. Setelah memperhatikan selama bertahun2, tahulah saya bahwa di setiap pasar malam pasti kios yang menjual: cemilan / makanan kecil goreng2 an sperti pisang goreng, ketela goreng, sosis goreng, sayap ayam goreng dll ; buah2an dan tak ketinggalan durian!! ; jajanan manis spt cotton candy, permen, coklat; makanan spt mie goreng, burger, kebab, otak2 (di sini namanya otah); segala peralatan dapur made in China contoh piring, gunting, pisau, pengasah pisau hingga gunting kukupun ada; CD/DVD film dan lagu2 mandarin ato cantonese ato Inggris (kurang tahu ya apakah ini asli atau bajakan) ; mainan anak yg kebanyakan lagi2 bikinan China (hehe...murah sih...tapi hati2 unsur lead!) ; baju dan tas sekolah dan tas kerja dan topi dan kaos kaki dan sejenisnya ; tanaman hias berikut tanah dan komposnya!  :D
Supaya lebih menarik buat anak2 kecil, setiap pasar malam pasti juga ada pojok yg menjaja berbagai permainan untuk anak2...seperti bermacam 'ride' ini! (lihat foto si raja kecil yg sedang naik mobil2an). Yaaahh....begitulah.
Bagaimana? Tertarik datang dan menikmati pasar malam di sini? Hayo datang ke tempat saya...tinggal 1 minggu lagi pasar malam di sini akan pindah lho! hehe
Posted by Picasa

9 komentar:

iburumpi mengatakan...

mbakkk aq tunggu ajaahh sampe pasar malamnya pindah ke sini yahhh....... hehhe... abisss masa jauh-jauh ke Singapore cuman mo beli pengasah pisau atuuuuhhhh...

lidya mengatakan...

kejauhan mbak pasar malem nya :) aku ikutin lewat blog aja deh. pha kabar mbak?

Risma Hutabarat mengatakan...

lho.. disana ada pasar malam juga ya, mbak? hihihi.. sedangkan di Medan sini aja, nggak pernah ada pasar malam. Singapura yang kota bisnis aja, punya..

Hhhh... Medan...

Risma Hutabarat mengatakan...

lho.. disana ada pasar malam juga ya, mbak? hihihi.. sedangkan di Medan sini aja, nggak pernah ada pasar malam. Singapura yang kota bisnis aja, punya..

Hhhh... Medan...

Risma Hutabarat mengatakan...

lho.. disana ada pasar malam juga ya, mbak? hihihi.. sedangkan di Medan sini aja, nggak pernah ada pasar malam. Singapura yang kota bisnis aja, punya..

Hhhh... Medan...

Lisa mengatakan...

kalo di belanda, ada tuh besar2an tapi cuma 1 x setahun. di pcis blm ada.... org indo nya ga sebanyak di bld kali ya ?

Milla W. Schumacher mengatakan...

kerenan pasar malam situ daripada sini yak...
sini mah barang2nya murah2...tapiii pasaran qiqiqiqiqiq

tukangecuprus mengatakan...

tapi, pasti gak ada atraksi tong setan kan? :)

Syari mengatakan...

At my place in KL we have a pasar malam every Friday night. Real nice. Makes me miss home.

Popular Posts