Jumat, 31 Juli 2009

Mepet? Jangan nge-budget!


Minggu lalu saya baru menghadiri reuni SMA (high school) di Jakarta dulu. Cerita nya jadi seru karena hampir-hampir saya batal datang gara2 mau hemat.

Begini ceritanya,

Reuni SMA hari Sabtu lalu diselenggarakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Hayoo....kapan terakhir anda main2 ke sana? Saya....terakhir main2 ke sana dengan adik sekitar...12 tahun yang lalu? Waa...lama ya. Tapi TMII adalah salah satu tempat rekreasi favorit saya...tidak bohong lho. Tempatnya asri, luas, ada museum2 menarik...banyak tempat berfoto menarik juga. MEnyenangkan. Tapi cerita ini bukan ttg TMII.

Alkisah...saya tidak mau berlama2 di Jakarta. Jadi rencananya berangkat dari Singapura hari Sabtu pagi, sampai di Jakarta lalu menghadiri acara reuni, dan sore/malamnya terbang balik ke Singapura. Itu rencana. Sudah beli tiket dari salah satu budget air (sebut saja maskapai B for Budget) yang beroperasi ke Jakarta. Tiket murah...hanya 160 dolar Singpaura saja. Oke...sejauh ini rencana lancar.

Apa yang terjadi? Kamis malaaam (sekitar jam 11pm) saya menerima sms alert dari maskapai penerbangan B yang mengabarkan bahwa penerbangan kembali dari Jakarta-Singaprua ditunda, hingga dini hari. Halaaah....ya ngga papalah. Kesal juga tapi masih oke.  Sejam kemudian eeh...terima sms alert lagi, kali ini mengabarkan bahwa penerbangan dari Singpaura- Jakarta pun ditunda...menjadi penerbangan sore jam 4pm!!!! Waaaa...gimana ini, tidak mungkin terjadi....saya tidak akan bisa menghadiri reuni!

Panik...cepat2 saya online ke website mereka cari info bagaiman bisa menghubungi mereka. Telepon hotlinenya....tut...tuyt....tut...tidak ada yang mengangkat. Ini sudah jam 1 pagi hari Jumat ya sodara2...kesal dan ngantuk, akhirnya saya pergi tidur.

Besok paginya...pagi2 telepon mereka lagi, kali ini berhasil. Saya tanya status penerbangan saya...lha kok mas-mas yang menjawab mengatakan bahwa jam penerbangn tidak berubah...tidak ada penundaan. Aha....senang dong :D
Saya pergi mengajar dengan tenang Jumat pagi itu.

Siangnya, Mr Perfeksionis (aka...suami saya) menelepon saya. Dia bilang..."saya kok curiga akan kebenaran info yang kamu dapat ttg status penerbangan. Spertinya pesawat itu akan ditunda deh" Aaaah.....masa siiih? (kata saya dalam hati).

Walau setengah tidak peracya, saya memutuskan menelepon mereka lagi. Dan ternyata...apa yang terjadi? Ternyata benar adanya...pesawat saya ditunda penerbangannya!!!!   Arrrggghhh.....kesal sekali! 

Singkat cerita saya tidak jadi menggunakan jasa maskapai itu. Minta refund...dan dengan mudahnya dikabulkan (curiga ya...jangan2 banyak kasus serupa nih). Dan...patah arang...:(   kehilangan semangat untuk menghadiri reuni SMA.

Untung sekali...lagi2 Mr Perfeksionis membujuk2 saya untuk menggunakan mileage Krisflyer milik dia. Sebenarnya sayang ...karena rencananya, mileage itu akan digunakan untuk kami mudik sekeluarga pada lebaran nanti. Tapi....yah sudahlah...nanti kumpulkan lagi. Kali ini sudah mepet...redeem saja lah. 

Dan akhirnya...setelah perjuangan macam2 dan patah arang segala...saya bisa menghadiri reuni SMANDEL di TMII hari Sabtu 25 Juli 2009 kemarin  :D
Senangnyaaaaa   ;D

Pelajaran : Kalau waktu dan skedul mepet (tight) jangan pesan tiket pesawat dari maskapai budget! Bisa2 batal dan berantakan acara karena adanya penundaan! hahaha

Kapok lho...baru sekali ini menggunakan jasa maskapai jenis ini...haiyoooo

4 komentar:

Syari mengatakan...

So that's where you were. Long time no update. :)

si Dyah mengatakan...

Syari dear...

Its been a while since my last posting ya. I do miss reading your interesting article. Yes i was there...for a day only!

I went MIA because i am busy with teaching with aqila being sick with this and that... Most of all perhaps because i m lousy when it comes to time management! Huhuhu...

Will visit youR blog soon ;)

si Dyah mengatakan...

Lisa says:

Seneng nya yg bisa reuni..... disebut dong maskapainya apa biar jadi pelajaran buat yg lain

Dyah answers:

Waaa....Lisa gw gak berani nyebut nama...hihi. Nanti kasusnya spt Prita :D

Japri aja kalo penasaran :D

Lambertus Hurek mengatakan...

TMII memang asyik dan luas, tapi kurang disukai oleh teman-teman yang sudah lama tinggal di Jakarta. Apalagi orang Jakarta. Waktu saya ke TMII pun pengunjung sangat kurang, kebanyakan dari luar Jakarta.

Sialnya, pengelola anjungan-anjungan kurang merawat objek wisatanya. Saya ke anjungan NTT, provinsi saya, waduh... tidak terurus. Koleksi minim, ruangan berdebu, banyak lubang di sana-sini. Mungkin karena kurang terurus itulah--tak hanya NTT--banyak orang kurang minat ke TMII.

Popular Posts