Rabu, 11 April 2007

Ramai-ramai kenaikan gaji

Surat kabar Singapura sedang ramai membicarakan pro dan kontra rencana kenaikan gaji para Menteri di pemerintahannya. Kenaikan gaji mereka sebetulnya sama saja dengan kenaikan gaji pegawai swasta secara umum di Singapura. Jika perusahaan berjalan baik, ada perbaikan dalam pendapatan tahunan...sudah sepantasnya pegawainya juga turut memetik buahnya bukan. Mengapa hal ini menjadi pokok pembicaraan dan perdebatan hangat...saya kurang mengerti.

Wahai rakyat Singapura....berbahagialah kalian yg memiliki pemerintahan yang bisa dibilang bersih. Kalian memiliki menteri dan pejabat pemerintah yang pintar, jujur dan mau bekerja keras. Andaikata setengah saja dari seluruh menteri dan pejabat eselon atas negara saya memiliki kualitas seperti mereka...saya dan rakyatnya tentunya sudah gembira. Kinerja pemerintah dan hasilnya tentu bisa dilihat. Yang ada...gaji anggota DPR dinaikkan....tapi hasilnya ...entah...

Ini hukum alam, seseorang yang sudah nyaman dan berkecukupan hidupnya biasanya akan bisa lebih berkonsentrasi menolong orang lain. Mana ada donatur dermawan yang hidupnya pas-pasan atau hampir tidak mencukupi? Bagaimana bisa dia membantu orang lain? Uang lebih tak ada, tenaga lebih digunakan untuk mendapatkan uang lebih untuk keluarga. Kapan membantu orang lainnya? Lain kisahnya jika kebutuhan hidupnya sudah tercukupi, dia bisa melimpahkan perhatikan dan tenaga dan dana untuk membantu orang lain.

Jadi...kalau saya ditanya apa saya pro dan kontra dengan rencana kenaikan gaji para menteri di Singapura. Anda tahu jawaban saya bukan? :)

Berita berhubungan bisa baca di sini :
http://www.channelnewsasia.com/stories/singaporelocalnews/view/269709/1/.html

2 komentar:

Tina Di Mauro mengatakan...

Very interesting blog kiss kiss

Anonim mengatakan...

"Wahai rakyat Singapura.... berbahagialah kalian yg memiliki pemerintahan yang bisa dibilang bersih. Kalian memiliki menteri dan pejabat pemerintah yang pintar, jujur dan mau bekerja keras."

Kutipan yang bagus, tapi juga nyelekit kata wong Suroboyo. Lha, kalo pejabate jujur kabeh, wah, aku wis sugih lan ayem tentrem. Selamat mengajar Mbak Dyah.

Popular Posts