Senin, 29 Oktober 2012

Selamat Hari Raya Haji

We were here this morning. Its a long weekend in Singapore.

Seperti biasa kami sholat Eid di Mesjid Sultan, salah satu mesjid tertua dan tercantik di Singapura.
Berdekatan dengan bekas Istana Kampong Glam yang sekarang menjadi Pusat Kebudayaan Melayu / Malay Heritage Centre, mesjid ini selalu menjadi pilihan tempat sholat yang populer di antara masyarakat muslim di Singapura.

Tapi tahukah anda bahwa tahun ini masyarakat muslim di Singapura hampir tidak bisa melaksanakan proses kurban? Sebabnya karena pemerintah Australia menerapkan peraturan baru bagi para importir sapi dan domba dari negara mereka. Peraturan ini mengharuskan diterapkannya audit baru dalam hal penanganan proses pengiriman sapi dan domba kurban ini ke Singapura. Jadi menurut berita di koran, MUIS Singapura (lewat mesjid-mesjidnya yang melakukan pemesanan hewan kurban) baru lolos audit bulan lalu. Fiuuuh....deg-degan dong ya menunggu kabar ini?
Interior Mesjid Sultan (foto hasil jepretan suami)


Bagi teman-teman yang akan jalan-jalan ke Singapura, jangan lupa mampir ke Mesjid Sultan, kalian tidak akan kecewa. Mesjid ini cantik dan bersejarah. Di mesjid ini juga ada pemandu yang dengan senang hati akan menjelaskan kepada kita serba serbi Mesjid Sultan dan agama Islam. Kalau perlu, bisa menghubungi mereka dulu untuk meminta mereka menyediakan waktu untuk menjelaskan (semacam presentasi) tentang sejarah mesjid ini. Saya pernah mengatur acara serupa untuk murid-murid bahasa Indonesia saya, dan menarik sekali sesinya.  :-)

Untuk info lebih lanjut tentang mesjid Sultan, silakan klik ini. 



Tidak ada komentar:

Popular Posts