Jumat, 10 April 2009

CROCS: Amankah?

(foto dari wikipedia)

Siapa yang gak kenal Crocs? Well...buat yg belum kenal, Crocs itu merek sepatu / sandal yang cukup populer di dunia, termasuk Singapura. Lucu2...warna dan asesorisnya, sehingga sepatu ini populer di kalangan anak2 bahkan orang dewasa. Semua orang memakainya, GW Bush juga dipotret dg sepatu ini di kakinya. Memang saya dengar2 banyak berita miring tentang segi keamanan sepatu crocs, tapi benar2 tidak mengira kalau siang tadi, saya harus menyaksikan sendiri kejadiannya.

Lokasinya di eskalator (di mana lagiii, emang ini tempat paling dimusuhi sepatu crocs) di underpass di OrchardRd - Scotts Rd. Lagi asyik ajak jalan2 si raja kecil. Eskalator sedang berjalan turun. Yang saya tahu, di belakang kami ada bapak2 setengah baya dengan seorang anak laki2 berumur sekitar 10 tahunan, mungkin ini cucu nya ya. Mereka asik bercanda dan tertawa riang, tapi sedetik kemudian saya dengar si anak mulai berteriak-teriak. Saya pikir, "Aih... becandanya seru sekali sampai teriak-teriak nih". Dari sudut pandang saya, samar2 terlihat di kakek berusaha menggendong cucunya. Waah...pasti berat dong.

Lama2...kok teriakan nya semakin keras dan bernada panik. Saya menoleh ke belakang dan...Astagfirullah, salah satu sepatu (dan kaki) si anak terjepit di sisi eskalator yang sedang berjalan! Si kakek panik menggendong cucunya sambil berusaha melepaskan kaki si cucu dari jepitan eskalator!

Mendekati ujung bawah eskalator...akhirnya kaki si anak bisa terlepas. Bagaimana dg sepatunya? Stuck dan lumat terjepit eskalator.

Cepat2 saya minta si raja kecil untuk tunggu di temapt yg sepi (which was difficult because orchard underpass are known for its crowdedness...apalagi skrg kan hari libur). Saya tanya si kakek apa dia baik2 saja...saya lihat kaki si anak laki2 ...untungnya tidak parah...hanya kulitnya terkelupas, kelihatannya, I may be wrong kan. Kasian si anka...kelihatan dia shock dan kesakitan. Cepat2 saya tarik seorang mas2 yg muscular/ gede dan strong buat bantu si kakek. Saya bilang, "Hey...bisa bantu gotong anak ini ke atas dan cari taksi?" Untungnya si mas bilang oke. Sukur alhamdulillah. 

So I said to the grandpa, "Go upstairs...di atas ada tempat cari taksi, pergi ke klinik terdekat ya". Sambil tak lupa memasukkan gameboynya si anak yg terjatuh di tanah tadi, ke kantong plastiknya si kakek. Sambil tak lupa berdoa semoga ada orang baik yg mau antar mereka ke rumkit/klinik dokter terdekat. I wished i could help more... but my raja kecil kelihatannya juga shock menyaksikan kejadian tadi. Wajahnya sudah mau nangis gitu....duuuh kesiaaan. Saya juga mau nangis...kesian lihat si anak tadi kesakitan, kesian lihat anak saya shock. Hadooh....

Sesudah kejadian tadi siang...I swear...gak mau lagi saya timbang2 beli sepatu crocs for myself or for my son. No no no...not after the incident! Never...

Saya googled incidents associated with crocs....alamak...banyaaaak sekali posting dan news ttg kejadian yang hampir sama.

So for those of you who are crocs fan...or thinking of buying their cute designs for your small children...please reconsider and read again the incident i have just experienced. It was a nightmare for me...it was definitely a nightmare for the victim too. Jangan tambah korban lagi yaaa!!  :(

4 komentar:

iburumpi mengatakan...

emang mbak...... sepatu ni rada-rada gak aman bwat anak-anak... mungkin karna licin kaleee yanh alasnya.. anakq juga punya tapi gak aq saranin untuk dipake ke tempat-tempat berlantai licin.....

Judith mengatakan...

Wah .. aku nggak pernah punya sepatu atau sendal kayak gitu jeng, meskipun ditempatku banyak yang jual dan banyak pula pemakainya :)

Kalo sepatu si anak terjepit di eskalator, apa eskalatornya nggak mendadak berhenti? ato kalo terjadi lagi hal seperti itu, cari pada bagian bawah kanan eskalator, biasanya ada tombol stop darurat, eskalator bisa sementara dihentikan melalui tombol tersebut. Maksudnya supaya nggak mengundang kepanikkan.

Kesian tuh anak, sepatunya lenyap tertelan eskalator :(

Lisa mengatakan...

Wow, what a shocking experience. Crocs ngga terlalu nge trend sih di perancis.

Unknown mengatakan...

bu Rumpi,

Iya...kyknya memang begitu. Masih agak ngeri membayangkan kejadian waktu itu.

Mbak Judith,
Lha wong panik...mana inget ada tombol emergensi yg bisa ditekan utk menyetop eskalator!

lisa,
Di sana gak terlalu ngetop...maybe karena org Perancis lebih chic ya? hahahaha

Popular Posts