Jumat, 30 Mei 2008

Rumah Makan Sontoloyo

Ini pengalaman makan siang plus...plus sakit hati minggu lalu.

Ceritanya di sela2 kesibukan memenuhi setoran ada satu hari libur di tengah minggu, saya pakailah kesempatan ajak ibu dan adik jalan2 lagi. Kali ini gak ngoyo2...cuma iseng menyambangi pusat perbelanjaan Mustapa Centre di daerah Jl. Syed Alwi.

Kalau anda sedang main ke Singapura, sempatkan saja ke Mustapa Centre, ini shopping centre 24 jam. Jualannya macem2 dari mulai baju sampe kecap...jam tangan sampe bumbu dapur yang baunya ' india sekali' dan pernak pernik unik murah meriah sekadar oleh2. Pokoknya semua ada. Jangan bayangkan tempatnya senyaman Ngee Ann City ato Raffles City yaaaa. Buat kita2 yg sudah lama tinggal di sini, kalau rindu cari bumbu Indonesia, ya larinya ke sini.

Nah...setelah selesai tengok sana sini (soalnya blanja nya gak seberapa dibandingkan penjelajahannya) kita memutuskan makan dulu, lagipula kasian ibunda, kaki beliau pasti sudah mulai senut2 capek jalan.

Sengaja kami tidak makan di rumah makan ananda bhavan, tempat kami biasa nongkrong. Ceritanya kepingin coba tempat lain. Akhirnya, mampirlah kita di Sagar Ratna, restoran vegetarian fusion India-Cina (kata spanduknya). Tempatnya masih di jl. Syed Alwi juga, di seberang Mustapa Centre, sederet dengan resto Ananda Bhavan.

Ketika masuk, kesan pertama sih lumayan, interior rada etnik gitu, meja dan kursi gak ngewarung2 banget. Pesanan cuma garlic dan cheese naan dan onion dosai, minum 3 teh tarik (teh susu). Harusnya cepet...tapi kita harus nunggu 30 min plus mengancam mau keluar tanpa mengunggu makanan, dan berkali-kali nagih minuman (boro2 makanan lah...minum aja dulu) barulah pesanan kita datang.

Sudah gak nafsu lah...menghadapi makanan, cuma kasihan melihat ibunda yg kelihatan capek dan (pastinya) lapar, jadilah kita menelan makan hati dengan duduk kembali dan makan pesanan kita.

Chutney kacang peas dan mushroomnya sebenarnya lumayan...tapi itu naan (roti panggang) kok kecil sekaliiiiii....mana kenyang makan segitu. Biasanya kalau kita memesan dosai, naan, ato batthura ato pesanan2 lainnya di rumah makan2 india, itu berarti sudah sekalian colekan/saus nya yg beraneka ragam. Ini mah ...ngga!

Yang ajaib pelayanannya dong. Kita lihat dg mata kepala sendiri, ada pelanggan minta bon disuru jalan dan ambil sendiri ke kasir! Gini mah udah umum terjadi ya...tapi rude nya itu loh! Wadaw....

Ketika cari2 info ttg resto Sagar Ratna, saya dapat mixed review.
Ada yg bilang enak, ada yg nyumpah2 (seperti saya) karena dihidangkan dosai gosong! (http://singaporeseen.stomp.com.sg/singaporeseen/viewContent.jsp?id=13676)
So....kalau mau coba2, ya silakan mampir ke sini. Tapi saya mah kapok.


2 komentar:

Lisa mengatakan...

thanks 4 the review, for furure reference ya kl ke sin lagi

Anonim mengatakan...

weleh,itu resto kok gak niat jualan

Popular Posts