Jumat, 28 Desember 2007

Benazir Butto Assassinated

Breaking News dari CNN: Benazir Butto tewas terbunuh oleh bom bunuh diri selesai melakukan kampanye pemilu!
http://www.cnn.com/SPECIALS/2007/news/benazir.bhutto/index.html

Eeerie!!! Bukan karena saya pengagum Madam Benazir Butto, bukan juga karena saya tahu banyak tentang situasi politik di Pakistan. Tapi karena seseorang yang saya sayangi, just recently sempat berkeinginan pergi ke negara ini, mencari tahu kelanjutan kisah kasihnya. Yang terjadi adalah keluarga kami sangat berat hati melepas dia pergi sendiri ke sana. Kita tidak tahu seperti apa situasi politik di Pakistan saat itu, apakah aman seorang wanita asing bepergian sendirian ke sana. Luckily she came to her senses...walaupun dengan berat hati pula pastinya.

Sekarang...membaca berita ttg pembunuhan Benazir Butto...
THe more we are thankful si mbak tidak jadi pergi ke sana...

Turut berduka cita. Benazir Butto adalah seorang figur yang memiliki banyak pengikut dan pengagum, terutama kaum wanita di negaranya yang ingin maju dan ingin mendapat pengakuan lebih baik dalam kehidupan sosial (dan tentunya politik) di sana. Tapi beliau juga ada banyak musuh, tentu saja. Mereka yang tidak suka akan adanya seorang figur 'wanita' yang kuat dan berpengaruh dalam politik di sebuah negara Islam.

Suasana politik di Pakistan sedang panas, ditambah lagi dengan insiden buruk ini. Tentunya makin tak tentu keadaan di sana, keamanan di sana. My heart goes to those perished bersama Mdm Butto, juga kepada masyarakat Pakistan yang sedang dilanda cobaan. Semoga kalian dapat menguasai keadaan secepatnya, dan mencari pemecahan akan kemelut yang terus menerus melanda negara kalian.

Tidak ada komentar:

Popular Posts