Jumat, 28 Desember 2007

Ketika Lagi Ngumpul

Maksudnya ketika Harsha dan Prisha, ponakan saya yang lucu2 ini, beserta ibunya main ke rumah. Tujuan anak2 datang tentu saja untuk bermain (istilahnya 'playdate') dengan Aqila. Orang tuanya? Most of the time ngerumpi, tapi akhir2 ini kami pergunakan waktu berkumpul ini untuk menghasilkan sesuatu yang lebih...ehm...nyata manfaatnya, misalnya memasak dan coba2 resep.

Beberapa hari yang lalu, sementara anak2 asyik bermain, ibu mereka berhasil menghasilkan sajian tradisional tape ketan hitam lengkap dengan ulinya dan dua toples cheesestick!
Ho..ho...ho.... adikku ternyata pintar bikin tape uli, asyiiiiiiiiik! Ini makanan kesukaan saya. Sekarang tidak perlulah menunggu-nunggu saat lebaran, ketika pulang kampung dan mengunjungi uwak kami di Depok. Tinggal angkat telepon, pesen...tape uli bisa diantar atau diambil! Cheesestick sedang menjadi makanan favorit orang sekeluarga sekarang, dari mulai Aqila hingga Eyangnya, semua gemar mengunyah cheesestick yang renyah itu.

Begitu dong. Sambil ngerumpi, ngobrol ini itu, tetap ada 'hasil' yang bisa dibawa pulang dan dinikmati keluarga nantinya.

Resep ketan uli tentunya mesti cek dengan juragannya. Jika ingin tahu resep cheesestick kami, klik ini sajah yah: http://bukumasaku.blogspot.com/2007/12/cheesestick.html

1 komentar:

>Lisa mengatakan...

enak ya tetanggaan ama adek. wah lengkap juga koleksi resep elo he he he. tengok2 dong my humble dapur :-)

Popular Posts