Kamis, 24 Mei 2007

UNSW Kampus Singapura Tutup Bulan Juni

Baru beberapa hari lalu menulis tentang properti booming di sini, yang salah satu sebabnya karena ada banyak sekolah / universitas taraf dunia yang membuka cabangnya / kampusnya di sini. Eehh....ada berita mengagetkan di koran pagi ini.

Dikabarkan bahwa UNSW Australia kampus Singapura akan tutup! Sebabnya karena target jumlah murid yang diharapkan tidak tercapai. Hanya bisa tercapai setengahnya. Jadi...setelah tiga bulan kampus berjalan...kemarin diumumkan kampus ini akan tutup bulan depan.

Wow...what a news! Akan dikemanakan murid2 yang ada sekarang? Mereka diberi pilihan untuk melanjutkan di kampus UNSW di Australia. Biaya tiket dan akomodasi akan ditanggung UNSW. Tapi...kebayang gak sih, jika kita yang menjadi muridnya? Bagaimana perasaan mereka ya? Memilih sekolah, apalagi jika sudah tingkat universitas kan bukan speerti memilih mainan untuk anak. Ini seperti memilih dan melangkah menuju masa depan kita. Salah langkah...masa depan bisa berantakan. Pastinya mereka kaget, kecewa, marah, putus asa, bingung...campur aduk semuanya. Rencana masa depan yg sudah direncanakan dengan matang...jadi mentah.

Bagaimana juga dengan pemerintah Singapura? Katanya mereka ingin menjadikan negara kecil ini sebgai Education Hub. Wahhh.....malu hati dan benar2 tercoreng muka dan kredibilitas pemerintah Singapura. Yang jelas...universitas asing lain yang ingin membuka kampusnya di sini akan berpikir lagi, akankah mereka tetap ingin punya kampus di sini? Kapan juga sebaiknya mereka beroperasi? Akankah pemerintah Singapura membantu mereka jika kejadian yg menimpa UNSW menimpa mereka juga? It is definitely a set back for the Singapore government. Bakalan cukup sulit memperbaiki image mereka setelah kejadian ini.

As for me, tidak ada direct impact kejadian ini kepada saya dan keluarga. Tapi saya pribadi jadi sadar, Singapura masih bisa tersandung juga! Hampir2 saya berpikir...negara ini kok sakti sekali, dengan sekian banyak kisah sukses dalam segala bidang. Ternyata...orang pintar di puncak pemerintahan sana bisa salah perhitungan juga, bisa salah langkah juga. Oh...well......
At least ini bukan masalah penggelapan, penyelewengan, penipuan dan pe- pe- lainnya yang banyak dilakukan oleh pemerintah negara tetangganya!

Berita terkait :

http://www.channelnewsasia.com/stories/singaporelocalnews/view/277897/1/.html

Tidak ada komentar:

Popular Posts