Minggu, 05 September 2010

Safety Starts with Me

Lihat poster-poster menarik ini di peron MRT Circle Line.

Poster yang dikeluarkan oleh MOM (ministry on Manpower) Singapura bertujuan mendidik para pekerja akan hak perlindungan keselamatan di tempat kerja mereka. poster ini juga, menurut saya, diperuntukkan bagi para majikan, supaya mereka lebih memperhatikan keselamatan pekerja mereka di tempat kerja.






Walau Singapura termasuk negara maju, tetapi masyarakatnya (dianggap) belum banyak tahu akan hak dan kewajiban dasar tenaga kerja.

Poster-poster seperti ini memberi pengetahuan kepada masyarakat tanpa berkesan menggurui.

Saya sendiri suka desain poster ini. Grafisnya sederhana dengan foto 'sebelum' dan 'sesudah' kejadian. Mudah dimengerti bukan? :-)







- Mobile Blogging

4 komentar:

refinehere mengatakan...

setuju dya! banyak kejadian kecelakaan yang tidak diinginkan di kalangan pembantu rumah tangga karena tidak ada informasi. Mudah mudahan usaha MOM berhasil :)

elma mengatakan...

nice info & blog posting. Semoga dengan adanya campaign ini, masyarakat bisa sadar dan jumlah kecelakaan yang disebabkan oleh keteledoran para pekerja bisa berkurang.

si Dyah mengatakan...

Fine...

iya benar. Kesian ya kalau membaca beritanya di koran. Kurangnya pengetahuan ttg keselamatan kerja dan hak2 mereka juga ada peran di situ.

Elma...
Terima kasih sudah mampir. Amin. Semoga kampanye ini bisa membuka mata semua pihak yang terkait ya! :-)

Anonim mengatakan...

Kampanye yg menarik dan informatif.
Nggak susah dipahami.
Coba di Indonesia ada yg seperti ini.

Popular Posts