Jumat, 05 Juni 2009

New Line : Circle Line



 

JAlur Circle Line (CC) adalah jalur MRT baru (lihat peta: jalur warna oranye) yg resmi dibuka untuk umum tgl 28 Mei kemarin. Jalur ini nantinya akan menghubungkan stasiun MRT jalur Utara- Selatan, TImur - Barat dan Timur Laut. Jadi melintas memotong ketiga jalur yang ada sekarang. Dengan adanya jalur ini, masyarakat yg tinggal di daerah bagian utara Singapura spt daerah Bishan, Ang Mo KIo dapat melintas menuju ke Pasir Ris di timur atau Sengkang di Timur laut Singapura misalnya,  tanpa perlu masuk ke stasiun kota City Hall/ Doby Ghaut. Jauh lebih hemat waktu, bisa memangkas waktu perjalanan hingga 40-50% nya lho!

Stasiun2 MRT lain di jalur Circle Line (di peta masih berupa garis putus2 jalurnya), akan dibuka bertahap mulai tahun depan. 

Kemarin ibu2 RT sok sibuk ini (saya dan adik saya) jalan2 murah meriah membawa anak2 dan ibu kami mencoba jalur baru ini. Stasiunnya masih bau baru...hehe, dan cantik juga dengan ornamen dan mural yang unik. Stasiun MRT sekarang lain dengan stasiun yg dulu ...lebih swanky begitu, lebih memikirkan estetika bukan hanya fungsi. :D  Bahkan toiletnya pun

Buat saya yang tinggal di jalur North-East Line (jalur ungu), dengan dibukanya jalur ini, perjalanan ke daerah utara Singapura terasa lebih nyaman dan cepat, tanpa perlu masuk stasiun Doby Ghaut yg panjang koridornya! Nanti, jika semua stasiun MRT jalur ini sudah dibuka, akan lebih mudah lagi berkunjung ke Science Centre dan The Zoo di daerah barat Singapura. Sekarang ini, kalau tidak naik mobil atau mencegat taksi (yg jatuhnya mahal sekali) saya malas deh ke dua tempat menarik ini.

Posted by Picasa

2 komentar:

Syari mengatakan...

Still got my MRT card. Didn't return it for the 1 dollar back. :D Wonder whether I can still use it...

HumorBendol mengatakan...

Waduh...komen apa ya?
Selamat deh mbak..dengan adanya jalur baru, terasa lebih nyaman dan cepat.
Gak macet kayak di Jakarta ya mbak?
hehe...

Popular Posts