Sabtu, 23 Mei 2009

Dari Bras Basah ke City Hall

 

 
Suatu sore yang cerah, selesai mengajar. Enaknya jalan kaki ke stasiun MRT Cityhall. Ternyata banyak obyek foto menarik sepanjang jalan. Mau coba?
Mulai dari arah Middle Road, melewati National Library (persimpangan Middle ROad dan North Bridge Road) di Bugis. Library besaaar ini tempat kongkow favorit banyak orang, karena koleksi referensinya yang lengkap dan tentu saja, gedungnya yang high-tech tapi nyaman, dan kafe al fresco nya yang mengundang. 
Lanjut jalan ke arah North Bridge Road, ketemu Bras Basah Complex. Kalau mencari buku2 referensi / buku kuliah, hingga komik anak2 dan novel picisan etc yang secondhand ya di sini. Peralatan tulis menulis dan art n craft juga lengkap dengna harga miring. Sayang tempat makannya cuma sekelas Mc Donald dan warung kopi :D 
Seberang Bras Basah Complex ada jalan kecil, Seah Street. Dulu ada warung nasi ayam enaaak sekali. Terakhir ke sana (satu tahun lalu??/) sudah gak ada. Tapi masih ada toko yang menjual peralatan memasak - baking tools and accessories nya di sini. Lengkap. Ada juga museum Toys! Ahaaaa.....segala mainan dari jaman dulu hingga yang canggih jaman sekarang ada di sana! 
Dan terakhir...kita bertemu dengan si cantik Raffles Hotel. Tidak perlu menginap di sana, makan2 atau minum2 di innercourtyard nya juga menyenangkan. Atau mencicipi pastry yang enak di bakery Ah Teng di pojok Raffles Hotel.
Hampir sampai MRT.... di persimpangan Stamford Road dan North Bridge Road,  kita akan melihat Capitol Buildinga - bekas theatre film tua yang sekarang menjadi perkantoran apik dan antik. 

Aaah....ternyata jalan2 sederhana pun bisa senang ya :D
Posted by Picasa

4 komentar:

Risma Hutabarat mengatakan...

Itu jenis jalan-jalan yang hemat dan bisa menambah pengetahuan namanya, mbak Dyah. Apalagi kalau komplit sama suami en anak-anak ya. Enak sekali. Asal jangan hujan aja..

Kalo saya mah, mau hujan atau nggak hujan, sama sajja.. Saya bakal nyemplung dimana pun banjir buku berada. Hahahahaha... Anak, biar sama suami aja deehh...

>Lisa mengatakan...

Memang enak ya jalan2 kalo bisa dapat ide foto. good shots, jadi kangen ama sing

shantz mengatakan...

Dyah, seru amat jalan jalannya...aku kayaknya penah liat si toys museum itu, tapi nggak pernah masuk. fee-nya berapa sih? bagus ya? aku malah jadi pingin mampir toko yang jual alat masak itu deh. hihihi...

Milla Widia N mengatakan...

huhuhu memang unik ya singapore itu... makanya punya slogan unieqly singapore ...

I miss that

Popular Posts