Selasa, 12 Februari 2008

Mending gini aja dah



Cerita tentang foto dulu ya:

Foto kiri: Yg kayak balon itu namanya Battura, dimakan dengan kari chickpeas dengan cabe hijau (mentah) dan bawang bombay.



Foto yg kanan: yg merah mengundang rasanya sweet and sour. Namanya...nanti ya cek dulu di web. DIbuat dari tepung dhal yg diwarnai, digoreng lalu dilumuri sirup gula asam. Hmmm...yummy. Yang bulet, sepertinya dari campuran susu, tepung chickpeas, ada bumbu cumin/coriander??, mentega ghee. nikmat tanpa perlu terlalu manis.

Yang panjang melingkar mah namanya murukku, kripik kirus2 keras (dikit) dari tepung beras, tepung dhal, bumbu kari, pepper, garam. Savoury yummy!



Sabar ya neng...kita foto dulu atuh makanannya!




Ini cerita judul postingnya:

Memang kalo urusan mikir...kayaknya otak saya sudah makin tumpul.

Sebenarnya ada target pekerjaan yang harus diselesaikan, tapi susah bener konsentrasi. Kata-kata (ceritanya mesti mengarang nih) tidak meluncur dengan mulus...

Apa pemecahan?

Ah...mending gini aja deh. Ngeblog and upload foto makan siang tadi. Pergi ke Little India dengan adik... makan battura dan onion dosai, dengan penutup si manis2 yang namanya mesti dicek dulu di web (nama gak penting...yg penting rasa!)

Ealah...bukannya berusaha overcome the challenge, malah cari selingan. Mulai kerja juga belum, itu target bagaimana? Nanti ujung-ujungnya terburu-buru nan panik (gak kapok dengan pengalaman bikin buku dulu ya?)

Ah...musuh masih jauh. Nyantai aja dulu aaaaahhh.

Dasarrr....

2 komentar:

Anonim mengatakan...

tengkyu tengkyu reportase nya... gue juga ntar mau bikin reportase makanan di paris ya tapi nunggu gue beli digicam yg compact dulu. yg ini repot bawa nya

mita mengatakan...

Yang mlungker warna orange namanya "Jelebi" terbuat dari tepung maida, untuk warna biasanya pake safron.
Kalo versi sweet-nya ajah namanya "Jangiri"
Yang bunder kuning "Laddoo" bahannya bisa besan flour ato yg laen, ghee, susu, yg jelas sering pake cardamom alias kapulaga.
Gitu deh kalo 'sweet-tooth' person...

Popular Posts