Senin, 23 Mei 2022

Ngaji Zaman NOW

Ngaji zaman NOW. Online menggunakan aplikasi zoom. Menggunakan portal TV dari facebook yang memungkinkan kita berkomunikasi via facebook messengers, whatsapp atau zoom di smart Tv. Lain kali ya...saya tulis ulasan tentang portal TV. Sementara bisa nonton infonya di youtube dulu. Yang jelas, senang bisa mengobrol via whatsapp, FB messengers atau zoom dengan menggunakan TV. Wajah teman bicara besar dan jelas. Suarapun jelas karena menggunakan speaker TV. Lumayan banget.

Sejak pandemi, kelas mengaji kami (ibu, dik Mita dan saya) kita alihkan menjadi kelas online. Tidak ideal...tapi ini yang aman. Dan juga ini yang memungkinkan ketika Circuit Breaker diterapkan pemerintah Singapura. 

Ternyata, dua setengah tahun kemudian, kelas mengaji masih juga online. Ketika pandemi sudah menjadi endemi, bahaya Covid berkurang tapi...resiko terpapar masih ada. Dan terbukti dua partisipan, ustazah dan saya, sempat terpapar Covid. 

Sebenarnya yang beralih ke kelas online bukan kelas mengaji saja ya. Kelas Bahasa Indonesia saya, kelas paham Al Quran metode Sekejap dengan ustadz Rizal Hamzah dari Palu pun lewat zoom. Nah...kelas ini seru banget. Dan menarik banget. Nanti saya tulis di Posting khusus ya, pengalaman ambil kelas Sekejap Paham Al Quran. 

Tidak ada komentar:

Popular Posts