Sabtu, 08 April 2017

Buka E-Shop


Hore....akhirnya saya dan adik saya kongsi nih. Kita buka akun di Carousell, platform untuk jual beli barang. Sejak awal tahun ini saya mulai menekuni hobi menjahit. Bisa cek posting saya sebelum ini, beberapa hasil karya sudah saya pajang di sini.

Ternyata menjahit itu menyenangkan, susah susah gampang. Yang jelas perlu perencanaan yang baik dan kesabaran melaksanakannya. Terapi bagus utnuk saya yang sering naik darah. Ya...bongkar pasang jahitan kan sering terjadi, namanya juga pemula, tapi ya sabar saja hahaha. Melatih kesabaran sekali memang.

Pelan-pelan, barang-barang hasil karya makin menumpuk, mau dikemanakan ya? Akhirnya, kita jual saja, hitung-hitung supaya bisa ada modal untuk melanjutkan hobi :)

Untuk seorang pemalu seperti adik saya, punya e-shop melatih dia untuk mengasah ilmu komunikasi dg klien. Negosiasi, atur janji bertemu jika ada serah-terima langsung. Belajar followup dan menjaga hubungan baik dengan klien. Kita kan mau pelanggan, bukan pembeli, ya kan? Begitulah...musti belajar semua, itu bagusnya! Buat saya, saya belajar merencanakan pembuatan seri barang jualan, mencaritahu tren yang sedang beken, menentukan desain, bahan dll. Cari akal supaya banyak orang berminat memiliki hasil karya kita, dengan membayar. 

Anyways...ayo lho, berkunjung ke e-shop kami di carousell. Cari nama craftyfingers. Sementara yang dijual di sana adalah tas-tas, tapi nantinya akan bertambah variasi dan seri nya. Kalau ada yang kalian suka, silakan hubungi kami ya!

Tidak ada komentar:

Popular Posts