Jumat, 26 November 2010

Pesta Tumpeng dan Rujak


Kursus angkatan ini sebentar lagi selesai. Para guru berpikir, ada baiknya kita menyelenggarakan pesta rakyat, pesta tumpeng, sebagai kenang-kenangan untuk para murid.

Jadilah hari ini, kita mengadakan lomba membuat dan menghias tumpeng dan dilanjutkan dengan membuat dan menyajikan rujak buah :-) Yang seru adalah karena tiap grup harus memberi tema tumpeng mereka. Ada yang bertema melestarikan lingkungan (hahaha....maksa banget deh!), resort firdaus (xixixi....untungnya memang bagus), selamat datang (gaktau di mana selamat datangnya :-)) dan lain-lain.
Sebelum lomba diadakan, saya bercerita sedikit tentang sejarah dan serba-serbi tumpeng dan rujak, putar slides dll. Seru!

Ohya...ada kejadian lucu dengan salah satu grup ketika sedang membuat bumbu rujak. Ketika saya diminta mencoba bumbu hasil ulekan mereka (beneran nih...menggunakan cobek dan ulekan!), saya katakan bahwa bumbu mereka terlalu asam. Jadi sebaiknya ditambah gula. Apa yang terjadi saudara-saudara? Bukannya mengambil gula (merah / jawa), si murid malah mengambil garam, karena dikira gula! (seperti gula biasa untuk minum teh) haizzzz.....Betapa lucu ekspresi muka si murid ketika dia mencicip lagi hasil ramuan bumbunya! hahahaha

Ohya sekadar tahu saja, para murid ini adalah orang dewasa bekerja ya. Bukan anak-anak. Jadi bisa bayangkan bagaimana serunya aktivitas hari ini. :-)

Siang harinya, kita mengadakan bermacam lomba yang biasa dilakukan ketika 17 agustusan :-)
Bisa tebak tidak lomba apa saja? hehehe
lomba membawa kelereng, lomba mengenakan sarung, lomba memindahkan karet gelang dengan sedotan! Woohoo....seru lho!
Pesta diakhiri dengan pertunjukan musik angklung dan drama dari kedua kelas. Manis deh!

Harus diakui para guru dan murid benar-benar bisa dibanggakan antusiasmenya! Jempol tangan untuk kalian semua yaaa!

Murid-murid....sebentar lagi kalian akan menghadapi ujian. Para guru berdoa semoga kalian semua lulus deh ya! :-P

Okay...di bawah ini hasil karya mereka :-)








1 komentar:

Indahjuli mengatakan...

Wow, keren dan mengundang selera :)
Ini peserta kursus masak kan ?
Ngajar masak jugakah ?

Popular Posts