Sabtu, 18 September 2010

Rotinya Orang Kampung

Selama mudik, ini salah satu menu sarapan pagi:



Roti french toast ala orang Barat ditabrak dengan roti orang kampung Depok, yaitu uli goreng! Bisa ditebak mana yang lebih laku ya?

Uhuy...memang asyik dan lezat sekali uli goreng itu. Dibuat dari apa sih makanan ini?

Cara membuatnya adalah: nasi ketan matang dicampur dengan kelapa sangrai ditambah garam lalu semua ditumbuk hingga halus dan kalis. Hehehe...bener nih tidak bohong lho. Tapi jangan tanya takaran ya! :-P

Jika benar-benar penasaran, boleh coba cari di www.bukumasaku.blogspot.com. Sepertinya adik saya pernah menulis resepnya di situ :-)


- Mobile Blogging

3 komentar:

mita mengatakan...

kelapa parutnya gak disangrai, tet...mmmmh...masih punya simpenan uli lebaran nih...

Lambertus Hurek mengatakan...

Pangan kampung mesti enak dan ngangeni...

Selamat Idulfitri 1431 H, mohon maaf lahir batin. Semoga Mbak Dyah dan keluarga selalu sehat dan bahagia.

Selamat mudik ke Jakarta.

si Dyah mengatakan...

Mot...oh...salah ya? Kelapa parut hanya dikukus saja? Hihihi makasih.

Bang hurek,
Terma kasih banyak bang. Maaf lahir batin ya. Semoga bang Hurek selalu Sehat dan bahagia juga.

Popular Posts