Rabu, 22 September 2010

Meatless Itu Enak




Saya penggemar chinese vegetarian food yang banyak di jual di foodcourt di Singapura. Sejarah mulai suka terhadap makanan ini bermula kira-kira 15 tahun lalu, ketika saya sedang magang kerja di Perumnasnya Singapura, HDB.

Setiap hari sebagai mahasiswa magang dari rantau, menu makanan tidak jauh dari nasi ayam, nasi lemak dan nasi ayam lagi. Sampai suatu hari, makanan itu tidak bisa lolos tenggorokan lagi! Sudah bosan rupanya!

Hah...beralihlah saya pada vegetarian food. Cari yang tidak ada b-b- nya. Tahu maksud saya kan? Hehe

Uniknya makanan vegetarian versi Chinese itu adalah karena semua makanan dibuat seperti aslinya, meat ataupun meatless. Mau paha ayam? Adaaa...dari tahu. Mau gulai ikan? Ada juga dong!

Bagaimana dengan rasa? Saya suka kok! Sedap juga. Berbumbu dan sama sekali tidak hambar!

Jadi lain jika anda ke Singapura, cobalah makanan ini ya!


- Mobile Blogging

6 komentar:

~Serendipity~ mengatakan...

Belum pernah nyoba makanan vegetarian, kak. Padahal pengen banget. Selalu aja nggak terwujud. Di Medan banyak banget resto makanan vegetarian. Di Palembang sini, nihil. Mpekmpek dimana2.. :D
Ntar balik ke Medan mau nyoba ah...

Btw, disana susah nyari makanan yang halal ya kak?
Risma

zilvania mengatakan...

Susah juga nih nyari vegetarian food di hawker-hawker Singapura. Ada rekomendasi? Hehe :)

tukangecuprus mengatakan...

Saya musuhan sama sayur *nyengir*

si Dyah mengatakan...

Risma...

Coba deh sekali-kali. Makanan nya enak lho...surpirsingly :-)

Zilvania,
Masa iya susah? Seperti hampir di tiap foodcourt di Singapura selalu ada. Lihat yang judulnya " Vegetarian" Coba lagi hayooo :-)

Giilll....
aduuuh...sayur itu sehat lho :P

Lambertus Hurek mengatakan...

Mealess itu gampang-gampang susah karena kebiasaan makan kita sejak kecil sulit diubah dalam sekejap. Dulu saya pernah coba, tapi gak kuat. Badan rasanya loyo.

Harus benar-benar NIAT dan sedikit nekat. Makanya, gaya hidup vegetarian biasanya sukses untuk penganut agama yang punya ajaran vegetarianisme dan orang yang berdiet karena sudah benar-benar kepepet.

Kalau sekadar coba-coba sejenak sih tak sukar lah.

si Dyah mengatakan...

Bang Hurek...

Hehehe...iya juga memang. Tidak mudah jadi vegetarian sejati. Sayapun kalau lama tidak bertemu daging...badan langsung mengirim sinyal-sinyal pertanda. Kalau tidak lekas dipenuhi ya jadi loyo memang hehe.

Popular Posts