Kamis, 18 Juni 2009

SELESAI JUGA

 
Ini dia... penyebab jarangnya saya update blog akhir-akhir ini, di samping beberapa alasan lainnya juga, maklum wonderwoman...hehe.
Kelas yang satu ini akhirnya selesai hari ini. Berat juga ternyata mengajar kelas yang muridnya memiliki kemampuan yang jauh berbeda, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Biasanya kelas akan melaju kencang dan para guru ditantang untuk menjadi lebih memahami topik bahasan, kalau tidak mau malu di depan murid yang pintar2 itu....hehe. Kali ini, tantangannya lain. Kami ditantang untuk membuat pelajaran menjadi menarik dan membuat topik berat menjadi mudah dicerna...hayooo, bicara apa sih ini. 

Begitulah...jadi kadang kami kesal, kadang mau marah, kadang heran...melihat keluguan mereka..tapi kadang tercengang kagum juga melihat kemampuan murid yang benar2 tidak terduga!  :D

Setiap minggu kita mengadakan ujian...biasanya diakhiri dengan keluh kesah dari para murid. Yaaa....apa boleh buat, karena kelas ini sudah ada standarnya.

Tapi...kadang2 jika jiwa tersiksa dan gelisah...ehm..ehm...jiwa artis seseorang akan tergugah untuk menghasilkan sebuah karya. Dan... ini lah dia hasil karya salah satu murid kami!  hoho....moga2 tidak seperti  itu perasaan kalian ya!

Oke...murid2 tersayang...semoga kalian lancar dan sukses di ujian nanti ya!




Posted by Picasa

6 komentar:

Risma Hutabarat mengatakan...

Waahh.. ternyata ibu guru sedang sibuk dengan murid-muridnya toh. Saya kira lagi mudik ke Indonesia..

Halaman ini diprint dong, mbak. Trus dikasih lihat sama murid yang buat gambar itu. Pasti dia bangga karena coretannya masuk blog ibu guru.. Hehehe

Olive Tree Guitar Ensemble mengatakan...

Hi, it's a very great blog.
I could tell how much efforts you've taken on it.
Keep doing!

Syari mengatakan...

Interesting sketch there Dyah. :D

Lambertus L. Hurek mengatakan...

Ni hao ma, Mbah Dyah!

Wah, menarik nih cerita tentang pengalaman mengajar. Saya juga mengajar mahasiswa magang sejak satu tahun terakhir di Surabaya. Mereka dari macam-macam universitas.

Kemampuannya juga macam-macam. Kalau dapat yang "lambat belajar", benar-benar pening kepalalah awak ini. Tapi senang kalau dapat mahasiswa yang cerdas, cepat belajar, on time, dan punya wawasan bagus.

Ihwal Bahasa Indonesia ini, saya tidak habis pikir. Sampai sekarang 90 persen mahasiswa senior, yang mau lulus itu, belum bisa membedakan kata depan DI dan awal -DI. Alamak!!!

Lidya mengatakan...

bener-bener wonderwomen nih. mbak kasih tips2 dong untuk mengajar anak.thx

Milla W. Schumacher mengatakan...

waa...koq pinter2 kali menggambar, iri aku hihihii

Popular Posts