Sabtu, 27 September 2008

F1 Singapore - Laporan 1




(foto dari channelnewsasia)


Selasa, 23 September 2008 - 28 September 2008

Road Closure. 

Semua orang yang berkegiatan di seputar arena balap F1 musti siap2 naik kendaraan umum yah, semua jalan ditutup untuk kendaraan umum, atau rute jalan diputar2 sampe pusing sendiri. Paling enak ya naik MRT sajah, ditambah jalan kaki.

Kamis, 25 September 2008

Suasana di pusat kota tempat balap akan berlangsung semakin marak. Turis sudah tumpah ruah, dari yang cakep sampai yang bau aneh....semua ada.
Stasiun MRT Cityhall, stasiun terdekat dari sekolah saya, sudah penuh sesak dengan lautan manusia. Pengamanan juga ekstra ketat, polisi bersenjata lengkap berpatroli di mana-mana, di stasiun MRT, di pertokoan, di jalan2.

Semua bentuk bisnis berusaha memanfaatkan event istimewa ini dengan mengadakan promosi atau peluncuran produk khusus, seperti toko Bread Talk ini! Lucu yaaaaa....


Yah, mau gak mau...rasanya semua orang jadi ikut excited menyambut berlangsungnya balap besok.


Jumat 26 September 2008 - Hari 1 Balap GrandPrix F1 Singapura.

Di tengah asyiknya kelas saya berjalan, sekirat jam 4 sore, tiba2 kita dikagetkan dengan suara memekakkan seperti suara serbuan ratusan ribu Lebah! zzzzzzzzzzzzzzzzz.....ngeeeeeeng...ngeeeeeng....nadanya tinggi sekali!

Wooow.....rupanya para pembalap sedang pemanasan track nih! 

Murid2 saya saling pandang, dan bisa ditebak lah....gelisah dan konsentrasi buyar!
"Okay...anak2 (sebenarnya sih bukan anak2 lagi muridnya, tapi di kelas mah tetep anak didik judulnya) kalau kalian ingin lihat F1 race, sana, pergi ke kantor kita di lantai 26, dari sana pemandangan seperti dari 4 Grandstand disatukan!"

Weleh...ini bukannya omong besar ya. Kantor/ sekolah temapt saya bekerja berada di Gedung Peninsula Plza, yang berlokasi persis di depan MRT Cityhall. Jendela kantor kami di lt 26 menghadap ke arah the Padang, Esplanade, the Singapore Flyer, dan tentu saja....track balap F1! hehehe. Pokoknya seru deh...semua guru dan murid dan staf di sekolah gakda yang mau kerja lagi hari itu.... walah!

Saya? Well, ceritanya nih ada pekerjaan yang musti diselesaikan hari itu, urgent! Jadilah saya dan rekan saya sibuk membagi pandangan dan konsentrasi antara screen komputer dan the fantastic view of the race track! Kalau anda nonton siaran langsungnya, pasti tahu kan maksud saya?  

Bodohnya, kok ya saya lupa bawa kamera dan binocular! Dasar bodoh...

Sabtu, 27 September 2008 - Kualifikasi F1 Race

Mr Perfeksionis sudah sejak  buka puasa langsung ciao nonton F1! Dasaaaaarrrr!!

Sekarang sudah jam 12 malem nih, tapi saya masih nunggu laporan pandangan mata dan hasil jepretan foto beliau! Sabar yaaa.

Sementara: klik ini aja dulu!

2 komentar:

Milla Widia N mengatakan...

Singapore sukses menggelar F1 Nigt Race! hebat... aku & teman2 sampe terkagum2 dan takjub dibuatnya...
tapi aku memang lebih banyak jalan kakinya dibanding naik MRT nya... pergi pagi2 keluar hostel, pulang larut malam... pingin bgt ke Internet tapi udah kecapekan & ngantuk...hiksss
aku juga sempat beli nomor Singtel buat telpon & sms-an...coba aku sempatin OL ya...pasti kita udah bisa halo-halo deh hehehe...kan ada yg ditanya2, secara kemarin itu kita cuma baca peta doang...(^_^)

ragil mengatakan...

hhuhuhuhuhu...*masih sebel gak bisa ke Singapore* :(

Popular Posts