Jumat, 23 Juli 2010

YANG ADA-ADA SAJA DI MRT


Mau cerita yang ringan saja...teringat lagi gara2 ada teman yang menulis di status dia tentang ini di jaringan sosial facebook.

Beberapa hari yang lalu saya mengalami kejadian lucu, canggung tapi kalau dipikir-pikir...menggelikan. Begini ceritanya.

Seperti biasa saya sedang menikmati kenyamanan alat transportasi kesayangan saya, MRT. Kali saya sedang menuju tempat mengajar, ini bukan jam sibuk, jadi MRT tidak terlalu penuh, walau banyak juga penumpang yang berdiri. MRT berhenti di stasiun Novena, masuklah dua ibu usia tengah baya. Cepat-cepat mereka menuju kursi di dekat pintu masuk dan keluar gerbong, tapi sial...sudah ada seorang mbak manis yang mendudukinya.

Sebenarnya saya tidak terlalu menaruh perhatian jikalau kedua ibu ini tidak mengomel panjang pendek. Memang sih mengomelnya dalam bahasa Mandarin, saya tidak mengerti. Tapi kita semua paham nada bicara orang marah dan senang itu seperti apa ya? Jadi...pokoknya saya tahu ini suara ibu2 marah lah.

Ketika saya menoleh ke arah mereka, saya lihat...lho kok si mbak manis itu sudah tidur nyenyak? Rasanya tadi masih terjaga dan terbuka lebar matanya? Dan...ini dua ibu sedang mengomel karena apa ya? Ealaaah....ternyata mereka marah karena si mbak manis duduk di tempat yang sebenarnya khusus diperuntukkan bagi orang tua dan anak2 dan orang hamil.

Dua ibu setengah baya ini tentu merasa itu hak mereka untuk duduk. Tapi...si mbak manis ini dengan pintarnya pura2 tidur nyenyak....sambil mungkin menikmati dan menelan saja omelan para ibu yang diarahkan kepada dia. Hihihi....

Di mana saya? Berdiri di antara mereka. Salah tingkah juga lama2. Geli, tapi kasihan juga kepada ibu2 ini karena pastinya mereka memang capek beneran. Gemas juga sama si mbak manis ini karena dia tidak peduli sekali dan kurang welas asih sih.

Buat saya, dan banyak penumpang dan mengguna setia MRT lain, kita tahu tempat duduk di dekat pintu itu 'keramat'. Lebih baik berdiri daripada duduk di situ. Karena memang tempat duduk itu diperuntukkan untuk orang tertentu (lihat gambar di atas). Lha...ini si mbak mungkin jarang naik MRT ya? hehehe

Duhai mbak manis, kapokkah anda 'salah' duduk di MRT? Moga-moga ya...


Tidak ada komentar:

Popular Posts