Selasa, 15 Juni 2010

Mainan Anak Kampung

Hiii...apa ini???!!!



Hehe...ini ulat2an yang dibuat dari bunga pohon Waru. Lucu ya? Ibu saya yang iseng membuatnya. Beliau berkata...waktu kecil dulu (ibu saya sudah 70 tahun lebih ya) beliau suka bikin ulat2 seperti ini dengan teman2. Waaa...




Banyak mainan sederhana, mainan orang kampung yang sudah makin jarang kita buat. Alasannya karena tidak ada waktu, dan banyak mainan modern yang bagus dan menarik.
Tidak benar itu. Mainan bikinan sendiri masih paling bagus dan memuaskan.

Saya masih ingat dulu waktu kecil, Ibu mengajari saya membuat wayang golek dari daun singkong dan batangnya. Keren lho! Rasanya sekarangpun masih bisa membuatnya, tapi harus ingat2 dulu yaa!

Almarhum Bapak mengajari saya membuat musik dg cara meniup daun singkong, membuat bunyi2an menggelikan dari tangan yg dikempit ketiak hehehe, atau bikin kuda2an dari pelepah pisang.

Aaah...betapa menyenangkannya masa2 itu :-)

Ada yang tahu mainan kampung bikinan sendiri lainnya?

- Mobile Blogging

2 komentar:

mita mengatakan...

haaaaaahhhhh!!!!ajarin dooooonggg....

Dyah mengatakan...

Hehehe...ayo kumpulkan bunganya dulu :-)

Popular Posts