Selasa, 11 Agustus 2009

Firsthand experience w tamiflu

Si kecil sakit lagi...setelah sembuh seminggu dari sakit radang
conjunctivitis. Kali ini panas batuk pilek. Jangan tanya ini dapat
penyakitnya dari mana ya. Ortunya saja bingung...mungkin jg dari
ibunya, yg memqng rada sakit krn tertular dia miggu lalu ;
( haiyaaaa...seperti berbalas pantun, tp kali ini berbalas umpan
penyakit!

Seperti yg dikhawatirkan, panasnya tinggi...dan panadol sirup sudah
tidak mempan menurunkan nya. Harus menggunakan ibufren.

Sore tadi, khawatir mlihat kondisi si kecil menurun...kita bawalah dia
k rumahsakit KKH.

My my...bag UGD rumahsakitnya penuh spt pasar! Isinya anak sakit
semua!! Ooohhh...

Antiran panjang...tp feeling mengatakan saya harus jump queue.
Benarkan...belum diperiksa apa2...si kecil sudah muntah2...

Setelah bertemu dokter, diberi 1dosis lagi obat penurun panas, dikasih
glucose u mengecek apakah dia akan muntah lagi atau tidak,
karena...dia akan diberi vaksin tamiflu. Lho...?

Kalau anda sakit flu skrg, besar kemungkinan itu dari strain h1n1.
Tamiflu adlh vaksin yg digunakan u proteksi thdp flu burung dan flu
h1n1. Di KKH, anak2 berumur di bawahc5 tahun dianjurkan mendapat
vaksin ini, u memberi perlindungan tambahan.

Sayangnya...efek samping vaksin ini kurang bagus. Mual muntah dan
diare. Dua efek pertamalah yg dirasakan si kecil sekarang. Setengah
jam setelah dosis pertama diminum...muntah2 lah dia. Duuuhh...
Kasihan. Semoga efek diare tidak dialami ya nak...itu lebih kasihan
lagi.

So...kalau anak anda atau anda akan mendapat vaksin tamiflu...siap2lah
efek samping nya ini!

Lekas sembuh!!

4 komentar:

Syari mengatakan...

Oh my... I hope he gets better soon Dyah. It is really worrying when the little one is sick. :(

si Dyah mengatakan...

Thank you Syari for your get well wish :D

Aqila is now almost fully recovered after 4 days of high fever! Gosh...

Everybody at home is exhausted but we all feel very relieved that the storm is over.

Btw...i myself had to see the doctor for my sore throat which has been with me for the last...two weeks?? Haiyaaa

Anyhow...semua lebih baik sekarang :D

Risma Hutabarat mengatakan...

iihh..kok sama dengan si asha ya, kak. dia juga demam seminggu kemarin. memang nggak sampai muntah sih, tapi tetap aja aku takut ngeliat demamnya nggak turun-turun. untungnya, hari ke-5, demamnya reda. sesudah kami ganti obat demam plus dikasih antibiotik sama dokter.. Pyuhhh

Ayu mengatakan...

Waduh, gimana kabarnya Aqila?

Baru tau nih, ternyata punya anak tuh selalu deg2an yah mbak. Apalagi kalau liat dia sakit, sementara kita ga bisa bantu...boohoo...

Popular Posts